Jenis Kain yang Memiliki Karakteristik Mengkilap atau Glossy

Kita mau sharing tentang kain apa aja sih yang memiliki karakteristik mengkilap atau glossy serta kita akan spill dari masing-masing harga kainnya.

Kain crinkle credenza 

Kain ini merupakan salah satu jenis yang mengkilap tapi dia juga bertekstur jadi dia memiliki karakteristik yang jatuh dan juga kain ini terbilang baru harganya rata-rata berada di Kisaran Rp40.000 sampai dengan Rp50.000 per meternya. 

Kain credenza ini bisa kalian gunakan menjadi gamis ataupun rok dan juga biasanya ini bisa digunakan untuk membuat pashmina segi panjang harga yang kita tau ini bukan Harga dari crinkle kreden saya melainkan harga dari crinkle rayon yang penempatannya disandingkan dengan ke putry dansa ini kalau di toko ini harga dari kering credenza ada di harga Rp40.000 per meternya.

Alhamdulillah banget ya harga kain di sini itu cukup terjangkau banget dan kalian bisa lihat ya harga moss creep aja tuh permeternya hanya 17.500 dan pelayanan dari para pegawainya itu ramah-ramah semua.

Kain maxmara

Kain maxmara ini adalah jenis kain yang mirip sekali dengan kain satin tetapi kain maxmara ini memiliki tekstur yang lebih halus dan juga adem saat dipakai kain maxmara sangat nyaman dipakai dan tidak bikin gerah kain ini memiliki ciri khusus yaitu bahannya ringan licin jatuh dan tidak transparan kain tersebut jika diraba permukaannya sangat halus.

Baca juga : Inilah 15 Jenis Kain dan Karakteristiknya

Jika diperhatikan maka serat kainnya lebih halus dibandingkan dengan kain satin satu lagi karakteristik kain maxmara yang disukai oleh banyak orang adalah bahan kain ini berkilau terkesan lebih Dove namun tidak glossy dapat dikatakan bahwa kain ini kilaunya sangat pas dan juga indah dipandang.

Kain satin air

Kain satin Air ini teksturnya lebih ringan dibandingkan dengan jenis yang sebelumnya, kain satin ini kalau dipegang dia itu memiliki tekstur yang lebih tipis ya dibandingkan dengan satin yang lain dan juga harganya tergolong lebih murah yaitu di toko seharga Rp25.000 per meternya dan juga kelebihan dari kain satin yang satu ini.

Kain ini memiliki corak warna yang beragam dan semuanya itu hampir mencolok Jadi kalau misal kalian suka yang warna Hai yang terang-benderang atau enggak warna yang cerah. 

Kalian bisa menggunakan satin ini untuk bahan kebaya bahan gamis dan juga kalian bisa menggunakan ini untuk hijab Namun ada satu kekurangan dari kain satin Air ini yaitu dia lebih mudah kusut dibandingkan dengan satin yang lain dan juga kalau dipakai dia tidak jatuh dan juga kain itu lebih mengkilap dibandingkan dengan yang lain ya dia itu penampakannya terlihat lebih glossy.

Kain sutra atau satin Silk 

kita favoritkan untuk membuat dress keluarga saat lebaran Jujur kita suka banget sama curhatin. Kain satin Silk ini adalah jenis kain yang ditenun dengan menggunakan teknik serat filamen sehingga dia itu memiliki ciri khas permukaan yang mengkilap dan licin tetapi bagian dalam atau belakang permukaan saat ini to sebaliknya dia tidak licin dan tidak mengkilap jadi luar dan dalam itu beda banget teknik menenun nya yang sangat khas mengakibatkan adanya jalinan yang sangat minim pada kain jadi tidak heran.

kalau kemudian kain yang satu ini dikenal sebagai salah satu jenis kain yang lembut tipis tapi juga glossy nya tidak berlebihan di sisi lain kain jenis ini juga bisa memberikan kesan glamor Sensual dan juga lebih feminin.

Kain satin Sutra ini kita rekomendasikan banget ke kalian jika ingin membuat dress dan juga ingin membuat dalaman kain brokat dan juga harganya terjangkau sekitar 40 ribuan di toko dan kalau misalkan membeli di atas 10 m itu ada potongan senilai 2.500 untuk per meternya 

Selanjutnya yang perlu kalian ketahui dari jenis satin adalah kain Roberto Cavalli jenis kain satin ini sebenarnya diambil dari nama seorang desainer ternama yang bernama Roberto

Cavalli. Cavalli ini sering menggunakan satin dalam pembuatan produk fashionnya dan membuat tampilan pakaian lebih cantik dan juga menawan pada dasarnya kain Roberto Cavalli ini memiliki tekstur lembut dengan warna-warna yang indah sehingga sangat cocok jika kita gunakan sebagai material pembuatan busana pengantin dress dan juga gamis tidak hanya itu karakteristiknya yang mudah menyerap keringat juga bisa dijadikan pakaian sehari-hari maupun bisa kita gunakan untuk membuat piyama harganya juga terjangkau banget ya di toko harganya per meter hanya 17.500 dan jika kalian membeli diatas 20m 

Kalian akan mendapatkan harga 15000 aja untuk permeternya murah banget kan alasan mengapa kita suka jenis kain yang satu ini karena pilihan warnanya itu banyak banget kalau misalkan nah suka warna pastel dia itu ada pilihannya tapi kalau misal kita suka warna-warna yang mencolok yaitu juga memiliki pilihan yang nggak kalah banyak dan juga dengan harga yang terjangkau kita bisa membuat gamis membuat dress membuat mukenah atau bahkan membuat kebaya yang cantik banget tapi tidak membuat kantong kita terkuras.

Jadi kalau misal kita ingin menghadiri sebuah acara dan butuh baju baru atau ketika kita sedang merencanakan pernikahan dan menyiapkan baju bridesmaid ini adalah salah satu kain dengan harga terjangkau yang kita rekomendasiin banget. Kain satin dengan harga terjangkau yang paling bagus dikelasnya yaitu nama kainnya adalah satin Arman.

Baca juga : Kenali Yuk 6 Jenis Kain Sutra, Harga dan Digunakan Untuk Apa?

Betapa jatuhnya kain yang satu ini Ketika nanti dipakai kain satin Armani ini memiliki tekstur kain yang halus lembut dan juga tidak bikin gerah kain ini sangat direkomendasikan untuk bahan dress kebaya kombinasi bahkan nyaman sekali jika dibuat untuk mukena premium bahkan saat dipegang seperti ini pun kainnya tuh adem banget seperti kalau misal kita memegang kain katun rayon.

Jadi kalau misal kalian ingin memakai kain satin untuk siang hari kita rekomendasikan kain yang satu ini karena nggak bikin gerah pilihan warnanya juga lengkap tapi cenderung ke warna warna soft atau warna-warna yang pastel.

Jadi itu tadi macam-macam jenis kain yang mengkilap atau glossy dengan harga terjangkau yang bisa kalian jadikan rekomendasi pilihan yang pasti dalam memilih kain itu sesuaikan dengan budget dan kenyamanan yang kita inginkan ya dan diingat juga bahwa harga membawa rupa menurut pengalaman kita selama ini kain yang lebih mahal itu memang beda ya rasanya Jadi kalau misal dipakai itu lebih nyaman dan juga bisa membuat kita yang memakai lebih percaya diri tapi bukan berarti baju dengan bahan kain murah bikin tidak nyaman yaitu semua tergantung kita masing-masing kain murah pun kalau dijahit dengan rapi dengan desain yang elegan dan dipadupadankan dengan bagus maka akan membuat yang memakai juga akan cantik.



Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp WhatsApp Kami