8 Jenis Kain yang Paling Cocok untuk Gamis dan Dress Wanita Muslim

Assalamualaikum kali ini

kita mau nge share ke kalian. Semuanya tentang bahan kain Apa saja sih yang paling enak untuk dijadikan gamis tanpa basa-basi lagi yuk kita simak artikelnya sampai akhir

Bahan kain katun, lebih tepatnya yaitu katun bermotif bunga ataupun bermotif lainnya. 

Kain katun yang berasal dari kapas adalah salah satu kain yang berbahan dengan serat alami sehingga bahan satu ini banyak disukai semua orang.

Sebagai bahan dasar dari busana yang kita pakai, kain katun ini bisa kita jadikan gamis ataupun atasan dan juga kita bisa menjadikannya rok karena kain ini sangat enak untuk dibuat apapun.

kain katunKelebihan kain katun yaitu mudah menyerap keringat dengan baik, pori-pori kain baik sehingga sirkulasi udara juga baik. Kain katun juga sangat adem saat dipakai gampang untuk dijahit dan juga gampang untuk dibentuk model gamis apapun.

Tapi kain katun juga memiliki kekurangan yaitu ada beberapa jenis kain katun yang kita sehingga kurang nyaman saat dipakai, Jadi ada sedikit tips untuk kalian semuanya.

Pilihlah kain katun yang dingin seperti contoh katun rayon, katun Bangkok Ada juga yang namanya katun Sutra dan juga ada yang namanya katun satin Jepang.

Kita pribadi lebih suka memakai kartun Jepang karena Gampang sekali dijahit dan juga memiliki tekstur yang tidak licin. Katun jepang juga sangat populer digunakan sebagai gamis dengan berbagai macam motif bunga yang cantik dan indah sehingga ketika dipakai mampu memberikan kesan modis dan juga stylish.

Semua busana yang berasal dari bahan katun bisa dipastikan nyaman saat digunakan sehingga busana dari bahan katun sering dipakai dalam aktivitas sehari-hari baik berupa gamis maupun sebagai atasan.

Kain toyobo polos juga adalah salah satu kain rekomendasi yang cocok untuk dijadikan bahan gamis, Bahan katun toyobo merupakan salah satu jenis kain katun yang mempunyai tekstur halus dan juga lembut.

Kain katun toyobo juga memiliki karakteristik sedikit lebih tebal lebih jatuh dan cenderung glossy.

Kain Moss crepe dengan teksturnya yang seperti berpasir dan seperti permukaan jeruk. 

Moscrep ini memberikan kelebihan tersendiri kain ini bisa menjadi pilihan buat bahan dasar busana karena selain kelebihan teksturnya juga ada beberapa kelebihan lain kain gratia transparan dan juga tidak menerawang karena serat kainnya Rapat teksturnya ini bikin jatuh dan juga terlihat sangat Anggun ketika dipakai.

Tapi moscrep ini juga memiliki beberapa kekurangan yaitu kain ini tergolong rapuh jika disetrika dengan suhu tinggi jadi kayaknya mudah rusak. 

kainKita tidak menyarankan kain Moss crepe warna putih untuk dijadikan bahan gamis karena terlihat sangat transparan tetapi jika kalian tetap ingin memakai warna putih disarankan memakai furing didalamnya agar terlihat tidak transparan.

Kain Balotelli

Kain Balotelli adalah sejenis kain yang bahannya cukup tebal dengan tekstur yang sangat khas motif atau jenis kayaknya membentuk kotak-kotak kecil yang bergaris.

Adapun ciri khasyang dimiliki oleh jenis kain ini menjadikannya amat mudah dikenal dan

dibedakan dengan jenis kain lainnya. Sebenarnya bahan untuk membuat kain Balotelli ini masih diragukan apakah masuk kedalam jenis katun atau tidak. Namun karena memiliki perbedaan yang cukup terlihat dari jenis katun maka ia tidak digolongkan ke dalam jenis katun.

Kain Balotelli memiliki beberapa kelebihan yaitu yang pertama mempunyai serat kain yang lebih rapat cenderung tidak menerawang bahannya tebal tapi ringan saat dipakai adem juga saat digunakan dan juga harganya tergolong murah.

Kain satin Roberto Cavalli.

Kain satin Roberto Cavalli ini memiliki serat satin yang cenderung lebih halus Lebih lembut tapi tidak terlalu mengkilap dibandingkan dengan kain satin Velvet.

Disamping itu bahan Roberto Cavalli juga dikenal lebih menyerap keringat sehingga akan terasa sangat nyaman saat digunakan di negara seperti di Indonesia perbedaannya Akan terasa jika dipegang dan juga digunakan dibandingkan dengan satin Velvet.

Kain satin Roberto Cavalli ini banyak dimanfaatkan untuk membuat baju tidur wanita gamis dan juga gaun pesta rata-rata Cavalli ini memiliki harga jual yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan kain satin Velvet maupun satin Silk tidak jauh berbeda dengan bahan pakaian yang lainnya.

Kain katun kotak-kotak jenis polykatun secara umum memiliki karakteristik khusus yang mungkin tidak dapat dijumpai pada bahan yang lain beberapa karakteristik yang paling khas yang menjadikan kain ini sangat cocok digunakan premis.

Kain satin RobertoYaitu yang pertama bahannya lebih jatuh yang kedua tidak panas saat dipakai yang ketiga tahan ketika direndam yang keempat kain ini tahan terhadap berbagai macam jamur, Tidak mudah berbulu dan mudah kusut walaupun tidak disetrika, cocok untuk segala cuaca, kain kotak-kotak ini sangat cocok jika dipadukan dengan kain toyobo polos keduanya bisa menjadi Kombinasi yang stylish dan elegan untuk dibuat gamis model apapun tulisannya.

Bahan wolfis termasuk jenis kain populer dan banyak dijadikan bahan pembuatan baju muslimah alasannya bahan wolfis ini memiliki harga yang cukup terjangkau seringkali orang menyebutkan bahan wolfis terbuat dari serat campuran Sutra dan katun padahal itu pendapat yang salah bahan wolfis adalah kain 100% polyester nama asli dari kain ini adalah woolpeach namun saat masuk ke Indonesia namanya menjadi wolfis

Ada saat ini motif kain ini juga tak kalah populer dengan satin yang polos karena memberikan kesan yang sedikit lebih mewah dibandingkan dengan kain satin yang polos.

Kita memiliki sedikit tips untuk kalian ketika memiliki gamis. Ini tentang cara perawatannya :  yaitu bisah kanlah bahan ini ketika mencuci dengan pakaian yang lain

dan juga usahakan cucilah dengan tangan jangan pakai mesin cuci dan juga saat menyetrikanya usahakan suhunya di suhu yang rendah jangan terlalu tinggi karena kayak gini mudah gosong.

Rekomendasi kain selanjutnya yaitu ada Kain brokat Salah satu keunggulan yang menonjol dari bahan kain ini adalah Kayaknya tidak mudah kusut dan memiliki ketebalan yang pasti tipis dan juga tidak terlalu tebal ringan dan juga dingin saat dipakai.

kekurangannya yaitu kain ini tidak terlalu jatuh ketika dipakai dibandingkan dengan kain katun toyobo ataupun kain katun yang bermotif kain brokat dikenal sebagai salah satu kain yang mewah karena sering dimanfaatkan untuk membuat gaun pernikahan dan juga kebaya dari yang awalnya hanya digunakan untuk gaun pernikahan dan kebaya.

Kain brokat juga Mulai banyak digunakan untuk membuat gamis wanita yang menawarkan banyak keunggulan baju gamis berbahan brokat dapat dikenakan untuk berbagai macam acara yang sifatnya formal saat ingin menghadiri pesta.

Misalnya kalian bisa memilih busana gamis dengan berbagai model dan juga ukuran gamis brokat terkenal dengan desain yang longgar Dan juga panjang dengan model yang cantik gamis brokat.

Sebagai busana untuk acara pesta dan juga bisa dikombinasikan dengan kain polos seperti ini dengan memanfaatkan kain brokat sebagai bahan utamanya gamis wanita yang dibuat dari kain tersebut. 

Jelas memiliki banyak keunggulan yang pertama yaitu tampilannya terkesan lebih mewah yang kedua pilihan modelnya juga bervariasi yang ketiga bisa dijadikan sebagai baju pesta.

Pilihan warnanya sangat banyak dan juga terlebih lagi kain ini tidak mudah kusut bahkan mudah dipadukan dengan berbagai macam model hijab perawatannya cukup mudah loh.

Kita biasanya untuk memilih kain brokat yang dipadukan dengan gamis kita tempelkan seperti ini kita ambil beberapa kain yang ingin kita padukan dengan brokat dan ketika ingin mencocokkan warnanya.

Kita cukup tempelkan seperti ini agar bisa menemukan kain brokat yang pas sesuai dengan yang kita inginkan.

Rekomendasi kain selanjutnya yaitu kain terracotta kain ini memiliki serat yang tebal serat kain yang rapat dan juga pilihan warna yang sangat banyak.

Rekomendasi kain terakhir yaitu Kain ceruti ini memiliki banyak varian warna meskipun dia tergolong kain yang tipis tapi banyak. 

Sekali perempuan yang memakai kain ini untuk dijadikan gamis asal di dalamnya kita tambahkan furing agar tidak terlihat Terawang. Kain ceruti ini juga sangat jatuh ketika dipakai apalagi udah dipadukan dengan kain yang sama jilbab. Sekian dulu artikel kita kali ini sampai jumpa di artikel selanjutnya

wassalamu’alaikum



Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp WhatsApp Kami