Maksimalkan Rancangan Pakaian Anda Dengan Bahan Kain Balotelli yang Bertekstur Khas

Apakah Anda sering kesal dan malu ketika berkunjung ke suatu tempat dan menemukan ada orang yang menggunakan pakaian yang sama dengan milik Anda? Ya, sebenarnya sulit sekali untuk mencegah hal tersebut, sebab Anda dan orang itu membeli pakaian di tempat yang sama. Namun berbeda ketika Anda berinisiatif untuk mengisi waktu luang dengan membuat sendiri pakaian Anda dari bahan kain Balotelli, misalnya. Tentu ini dapat meminimalisir kejadian serupa terulang kembali.

Mengambil opsi untuk merancang sendiri pakaian Anda memang tidak ada salahnya. Tetapi Anda wajib untuk memperhatikan bahan kain yang akan Anda gunakan. Jangan sampai Anda menggunakan bahan kain yang tebal misalnya untuk pakaian bersantai bersama keluarga, atau sebaliknya jangan sampai Anda menggunakan bahan kain yang tipis untuk berangkat ke kantor. Selain membuat penampilan Anda kurang oke, Anda akan merasa tersiksa juga ketika mengenakannya. Padahal kenyamanan adalah faktor yang penting dalam berpakaian.

Baca juga : Bingung Pilih yang Mana? Inilah Jenis Bahan Gamis untuk Wanita

Di sini kami akan memberikan penjelasan seputar bahan kain Balotelli yang sebenarnya bisa menjadi salah satu pilihan bahan Anda ketika ingin merancang pakaian sendiri. Mengapa seperti itu? Sebab kain ini ternyata bisa dibuat apa saja, seperti rok atau celana kain, baju koko untuk lelaki, blus untuk ke kantor, gamis syar’i, hingga dibuat hijab. Karena kegunaannya yang beragam, Anda bisa membuat banyak rancangan tergantung dari yang Anda suka. Maka tidak perlu berlama-lama lagi, berikut adalah penjelasan tentang kain Balotelli untuk Anda.

Karakteristik Kain Balotelli

Tanpa sengaja Anda mungkin pernah melihat kain Balotelli ini dipajang di banyak toko di luar sana. Namun apa yang belum Anda pahami adalah kain ini sebenarnya cukup tebal ketika diraba. Selain itu jika diperhatikan secara saksama, Anda akan menemukan banyak garis-garis yang membentuk kotak-kotak kecil satu sama lain. Susunan kotak tersebut sangat teratur dan sulit dilihat secara langsung.

Ketika diraba, Anda akan merasa permukaan kain ini cukup kasar. Hal tersebut dikarenakan tekstur kainnya yang memang berserat. Serat Balotelli menurut beberapa orang bukanlah serat murni katun, tetapi sudah dicampur sebelumnya. Jadi hingga saat ini banyak juga yang mengatakan bahwa ia tetap masuk ke dalam jenis katun meski seratnya bukanlah serat murni.

Karena tekstur kainnya berserat, Balotelli selalu menjadi incaran para perancang hijab. Kain ini nantinya dijadikan sebagai hijab dan orang-orang yang mencarinya adalah mereka yang tidak suka mengenakan hijab dengan kain yang licin. Serat Balotelli bisa menahan hijab untuk tetap bertahan lama.

Meskipun ia tidak licin, Balotelli tetap terasa halus jika disentuh. Selain halus ia juga tebal dan tidak menerawang, maka banyak orang yang menjadikannya sebagai gamis bahkan blus untuk pergi bekerja.

Motif dan pilihan warnanya juga beraneka ragam jadi Anda bisa memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan apa yang ingin Anda buat nantinya. Untuk Anda yang ingin menjadikannya sebagai bahan gamis juga masih bisa, sebab kainnya ringan dan mudah untuk dibentuk. Anda tidak perlu khawatir jika ingin menggunakannya untuk bersantai di luar rumah.

Jenis Kain Balotelli

Selain warna dan motif, Balotelli juga memiliki beberapa jenis kain yang beraneka ragam. Pertama, kain Balotelli Grade A+. Kain jenis ini merupakan kain premium dan dianggap sebagai kain yang paling unggul dari jenis kain Balotelli yang akan kami jabarkan nanti. Jenis ini dinamakan Ar-Raihan. Cirinya sangat mudah diamati, yaitu kain lebih lembut dari jenis kain yang lain, sejuk ketika dikenakan baik sebagai hijab, gamis, maupun rok, serta ketika disentuh akan terasa sangat halus.

Jika Anda pernah mendengar bahan bain Toyobo, nah kain Ar-Raihan ini mirip seperti itu. Ketika dikenakan juga bahannya mudah jatuh dan tidak kaku. Hal ini jauh berbeda dengan jenis kain Balotelli lainnya. Karena jenis kainnya premium atau superior, Ar-Raihan tentu memiliki harga yang berbeda dengan jenis kain Balotelli yang lain, yaitu sekitar Rp. 40.000 hingga Rp. 50.000. Namun tentu apa yang Anda beli adalah apa yang Anda dapatkan. Jadi tenang saja, harganya akan sebanding dengan kualitas kain.

Jenis kain Balotelli kedua merupakan kain di bawah Grade A+ tadi, jadi namanya Grade A saja. Kain ini dapat kualitasnya sama seperti kain Balotelli pada umumnya namun ia berada di tengah-tengah antara jenis kain Balotelli Ar-Raihan dan jenis kain Balotelli yang ekonomis atau biasa.

Jenis kain terakhir adalah kain Balotelli ekonomis nan original dan berbahan biasa. Nah berbeda dari yang Ar-Raihan tadi, jenis kain ini bisa ditemukan di pasaran dengan harga Rp. 10.000 hingga Rp. 30.000 saja. Dengan harga segitu maka Anda tidak bisa mengharapkan bahannya terlalu bagus juga, bukan? Sebab kain Balotelli jenis ini cenderung agak kaku jika digunakan dan tidak terlalu jatuh. Sangat berbeda jika dibandingkan dengan jeis pertama tadi.

Untuk jenis kain Balotelli ekonomis ini mungkin cocok bila Anda gunakan sebagai bahan membuat baju koko yang memang akan bagus ketika bahannya sedikit kaku. Tapi untuk digunakan sebagai bahan hijab atau gamis, sebaiknya Anda memilih kain jenis pertama atau kedua saja agar Anda juga dapat merasa nyaman ketika mengenakannya.

Kekurangan dan Kelebihan Kain Balotelli

Setelah Anda memahami apa saja jenis-jenis Balotelli, sekarang kita masuk ke pembahasan mengenai kekurangan apa yang ada dalam kain ini. Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap jenis kain tentu memiliki kekurangannya masing-masing, di mana hal juga tidak bisa digunakan tolak ukur bahwa sebuah kain tidak berkualitas. Sebab selain kekurangan, kain Balotelli juga punya segudang kelebihan.

Sebenarnya kami hanya akan merangkum apa saja kekurangan dan kelebihan dari tiap jenis kain Balotelli yang sudah dijabarkan di atas. Di mana ketika Anda tidak memilih kain tersebut berarti Anda memang ingin menginvestasikan dana lebih untuk membuat pakaian yang berkualitas.

Pertama, beberapa jenis kain Balotelli cukup terasa kaku dan panas saat Anda kenakan. Jenis kain tersebut bisa jadi Grade A dan jenis kain ekonomis tadi. Sebab ia mengikuti bahannya yang tidak terlalu bagus jika dibandingkan dengan jenis kain Ar-Raihan yang premium. Meski begitu, jenis kain Balotelli semuanya memiliki harga yang terjangkau. Jadi ini bisa dimasukkan sebagai kelebihan kain ini juga.

Baca juga : 5 Rekomendasi Jenis Bahan atau Kain untuk Seragam Sekolah

Kedua, kain Balotelli tidaklah sejatuh kain wolfis yang banyak digunakan orang. Jadi Anda tidak perlu kaget. Tapi ketika Anda adalah orang yang tidak terlalu mementingkan jatuh atau tidaknya kain, maka ini tentu tidak menjadi masalah yang berarti. Meski begitu, semua jenis kain Balotelli tidak gampang kusut. Jadi Anda tetap bisa memakainya meski tidak disetrika terlebih dahulu.

Ketiga, karakteristik Balotelli yang bergaris ternyata menjadi kekurangannya juga. Sebab tekstur yang dihasilkan dari garis-garis tersebut cukup kasar ketika diraba. Tapi tenang saja ini tentu tidak akan terlihat sekilas. Meski begitu, kain Balotelli sangat mudah ditemukan di pasaran. Jadi Anda tidak perlu lagi susah-susah mencarinya.

Itulah tadi penjelasan tentang bahan kain Balotelli yang bisa dimasukkan ke dalam rekomendasi Anda dalam merancang hijab, gamis, rok, bahkan kemeja untuk ke kantor. Jadi tunggu apalagi? Sekarang waktunya Anda berkreasi!



Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp WhatsApp Kami