baju seragam perawatProfesi perawat adalah sebuah profesi mulia, di mana pekerjaan mereka berperan penting dalam kesembuhan pasien di rumah sakit. Inilah mengapa seragam perawat biasanya berwarna putih, untuk menggambarkan sesuai yang suci dan penyayang. Hal tersebut pula yang juga menjadi perhatian  ketika akan menjahitkan baju ke konveksi. Standar warna, kain, model, dan lain-lain harus benar-benar dimengerti oleh pihak konveksi supaya tidak ada kesalahan pada pembuatannya. Konveksi baju perawat biasanya akan meminta contoh model baju supaya mengerti pakaian seperti apa yang harus mereka kerjakan.

Standar Baju Perawat dan Maknanya

Dinamakan baju perawat karena memang pakaian tersebut digunakan oleh perawat. Pakaian perawat juga biasanya berwarna putih. Meskipun tidak semua rumah sakit menerapkan seragam perawat putih, tetapi rumah sakit umum biasanya memakai warna ini. Hal tersebut karena warna putih dinilai sebagai sesuatu yang bersih dan suci. Selain itu, baju berwarna ini juga mudah dikenali jika terkena noda, ini memudahkan perawat untuk mengetahui di mana letak kotoran pada pakaiannya.

Tidak hanya itu, warna putih pada baju perawat ternyata juga memiliki filosofi yang mendalam. Warna putih yang dianggap bersih lagi suci juga merupakan gambaran seseorang dengan sifat penyayang, sesuatu yang baik, ramah, dan tulus untuk merawat pasien apa pun kondisinya.

Baju perawat biasanya bentuknya blazer dengan celana, ada pula baju terusan dengan kerah dan rok mencapai bawah lutut. Untuk memberi kenyamanan pada pemakainya, baju perawat dibuat dari bahan yang halus seperti katun, ada pula yang dari soil release. Biasanya, ada kantung pada sisi kanan dan kiri baju, untuk memudahkan perawat dalam mengantungi berbagai macam keperluan. Selain itu, desain juga dibuat sesimpel mungkin, yang penting dapat digunakan untuk bergerak secara bebas. Sebab, mobilisasi perawat memang harus tinggi.

Selain fungsi praktis, baju perawat juga menjadi simbol untuk sebuah rumah sakit. Hal ini karena memang desain tiap pakaian perawat berbeda, sehingga baju tersebut juga dijadikan alat pengenal dari sebuah instansi rumah sakit. Hal tersebut juga akan membedakan antara perawat dan dokter. Meskipun warnanya sama-sama putih, tetapi modelnya sangat berbeda.

Apabila Anda ingin memakai jasa konveksi baju perawat, jangan sampai lupa memberikan desain resmi dari rumah sakit Anda. Anda bisa kunjungi www.jakartauniform.com bisa jadi refrensi konveksi anda!

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.