3 Rekomendasi Media Promosi Printing di Percetakan Untuk Perusahaan

Sebuah perusahaan pastinya membutuhkan media promosi untuk memasarkan produk maupun layanan yang dimilikinya. Maka dari itu tidak heran jika banyak perusahaan yang menggunakan media promosi printing  di percetakan untuk berbagai macam keperluan. Berikut ini merupakan beberapa media cetak yang ada di percetakan dan kerap dijadikan sebagai sarana promosi perusahaan.

Brosur

Pada dasarnya media promosi printing  yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi Anda karena kerap ditemukan di percetakan. Bahkan bagi sebuah perusahaan keberadaan brosur wajib dimiliki karena menjadi media promosi ke depannya. Umumnya brosur dibuat dengan desain yang simple sehingga mudah dipahami oleh calon konsumen nantinya.

Selain itu brosur juga memuat berbagai macam informasi dalam satu lembar kertas yang biasanya dilipat menjadi 3 muka. Jika Anda ingin mencetak brosur untuk kebutuhan pemasaran produk maka lebih baik buat dalam jumlah yang banyak supaya nantinya anggaran biaya yang dikeluarkan tidak begitu boros. Namun satu hal yang penting sesuaikan brosur tersebut berdasarkan kebutuhan perusahaan mulai dari desain, biaya, jumlah, dan juga ukurannya.

Pamflet

Media promosi printing lainnya  yang bisa Anda gunakan tidak lain adalah pamflet karena begitu efisien bagi perusahaan. Sebenarnya kebanyakan orang sering menganggap bahwa pamflet dan juga brosur ini merupakan dua hal yang sama, padahal berbeda.

Perbedaan utama dari brosur terletak pada bagian ukurannya yang jauh lebih kecil dan juga pendek jika dibandingkan dengan pamflet. Tidak hanya itu saja, proses pemasangan pamflet biasanya dilakukan dengan cara dipajang di tembok. Beda halnya dengan brosur yang ditujukan langsung kepada calon pembeli dengan cara menyebarluaskannya.

Tentunya media promosi yang satu ini lebih menarik mengingat ukurannya yang cukup besar sehingga bisa menambah tingkat engagement calon pembeli. Apalagi desainnya juga dilengkapi dengan berbagai macam warna maupun gambar yang aesthetic. Sehingga tampilan dari pamflet tersebut akan lebih mudah menarik perhatian.

Banner

Umumnya banner maupun spanduk kerap dipajang pada halaman muka tempat bisnis atau perusahaan. Ukurannya juga jauh lebih besar dan juga lebar supaya orang-orang yang melewatinya bisa langsung melihat isi kontennya.

Jika dilihat dari jauh tentunya tulisan tersebut bisa terbaca dengan jelas karena ukuran huruf yang digunakan juga memang dibuat secara besar. Hal ini tentunya sangat penting untuk mempromosikan produk maupun layanan perusahaan, apalagi jika Anda sedang melakukan diskon besar-besaran.

Penggunaan banner sangat dibutuhkan supaya dari kejauhan calon pembeli bisa membaca isi tulisannya dengan jelas. Bahan dasar pembuatan banner ini berasal dari kertas yang tebal atau bahkan bisa dengan menggunakan kain.

Supaya konsumen jauh lebih tertarik dengan promosi produk maupun layanan Anda tersebut, maka buat desain yang unik. Gunakan warna yang terang atau mencolok supaya menarik perhatian dan pasang di area yang strategis. Sebisa mungkin hindari penggunaan kalimat yang terlalu panjang atau banyak ke dalam banner, cukup masukkan konten yang informatif saja.



Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp WhatsApp Kami